Warinussy Ingatkan Kejari Manokwari Banyak Kasus Tipikor Belum Diselesaikan

Yan Warinussy/IST
Warinussy : Sentil Kajari ‘Tukang Pencuci Piring Kotor’
Manokwari.M.ID – Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari, Yan Cristian Warinussy, SH memberikan apresiasi kepada kepala Kejaksaan Negeri Manokwari, D. Rowelcis, SH dan jajarannya.
Apresiasi ini diberikan setelah Kejaksaan Negeri Manokwari  berhasil menyelesaikan kasus dugaan korupsi dana hibah di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Manokwari Selatan, dengan menahan oknum ASN di Pemkab Manokwari Selatan.
Akan tetapi, Warinussy menilai masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Kejari Manokwari.
“Saya pikir Jaksa-jaksa yang ada di Kejaksaan Negeri Manokwari harus membantu Pak Kajari, supaya kita sebagai pemerhati Hukum tidak menilai Pak Kajari sebagai ‘tukang pencuci piring kotor’ akibat kotoran yang ditinggalkan Kajari yang lalu” sentil Warinussy di Pengadilan Negeri Manokwari, Selasa (2/2-2021).
Sangat dia sayangkan lantaran beberapa kasus dugaan ditipikor tidak diselesaikan Kajari yang lama tetapi ditinggalkan sebagai pekerjaan rumah kepada Kajari yang baru.
“Seperti, kasus dugaan korupsi Huntara, kasus agraria di BPN, kasus dugaan korupsi di Kesbangpol Mansel, kenapa Kajari yang harus bersihkan, jika begitu harus mendapatkan dukungan dari para jaksa peneliti dan penuntut umum di Kejari Manokwari,” kata Warinussy.
Menurutnya, Pandemi Covid-19 tidak boleh manjadi alasan bagi penegak hukum termasuk Kejari Manokwari sebagai alasan untuk memperlambat proses penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus-kasus tersebut, supaya tidak menimbulkan pandangan negatif terhadap kinerja Kajari Manokwari dan jajarannya.
(KUR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here