Resmi Dikukuhkan, 43 Relasi Diminta Sosialisasikan Tahapan Pilkada Di Masa Pandemi  

Mansel.M.ID – Sebanyak 43 orang Relawan Demokrasi (Relasi) dikukuhkan dan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek), Jumat (09/10/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Solafide Ransiki dihadiri oleh Ketua KPU Mansel, komisioner KPU Mansel, Sekertaris KPU Mansel, Komisioner KPU Papua Barat.

Ketua KPU Mansel, Drs. Anton Wopairi dalam arahannya mengatakan bahwa tugas dari Relasi Manokwari Selatan ini dapat memastikan bahwa setiap WNI yang berdomisili di kabupaten Mansel, 57 kampung, dan 6 Distrik menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan TPS dimana nama mereka terdaftar.

Ia menegaskan bahwa Relasi Mansel memiliki keistimewaan dibandingkan dengan kabupaten lain, sebab pengukuhan dan Bimtek Relasi di Mansel dihadiri oleh Komisioner KPU Papua Barat.

“Harapannya, agar materi yang disampaikan bisa disimak dengan baik, jika ada hal-hal yang kurang paham bisa ditanyakan lagi,”ungkapnya.

Ia berharap adanya Relasi juga akan membantu tugas Komisioner KPU Mansel menyampaikan informasi terkait dengan tahapan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Manokwari Selatan sehingga angka partisipasi pemilih semakin tinggi dibandingkan Pilkada sebelumnya.

Komisioner KPU Papua Barat Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Pemilih, Abdul Halim Sidik mengatakan bahwa Pemilu yang ada saat ini berbeda dengan pemilu sebelumnya.

“Untuk Pelaksanaan pemilu 2020 juga perlu menaati protokol kesehatan diantaranya, mencuci tangan dengan menggunakan air bersih dan mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan, hal ini perlu Relasi pahami dan jelaskan dengan baik kepada masyarakat, “pungkasnya.

[YM4]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here