PKP Indonesia Resmi Dukung Petrus Kasihiw – Matret Kokop di Pilkada Teluk Bintuni  

Jakarta.M.ID – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw.MT dan Matret Kokop, SH (PMK2 Jilid II) resmi menerima rekomendasi dukungan dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP Indonesia) untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Teluk Bintuni Tahun 2020.
Rekomendasi dukungan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum PKPI, Diaz Hendropriyono kepada Ir. Petrus Kasihiw.MT di Jakarta, kamis (06/08/2020).
“Saya pada hari ini resmi menerima rekomendasi dukungan dari PKP Indonesia yang diserahkan oleh Ketua Umum yang didampingi oleh Ketua Provinsi. Dengan ini PKP Indonesia pasti akan berikan dukungan sepenuhnya kepada pasangan PMK2 Jilid II,” ungkap Kasihiw yang juga masih menjabat Bupati Teluk Bintuni.
Ketua Umum DPN PKP Indonesia, DIaz Hendropriyono menyerahkan rekomendasi dukungan PKP Indonesia kepada Petrus Kasihiw, Kamis (06/08/2020)
Dengan dukungan yang diberikan oleh PKP Indonesia ini, Piet mengaku bersyukur karena Ketua Tim Pemenangan PMK2 Jilid II, Leonard Asmorom juga merupakan Ketua PKP Indonesia Teluk Bintuni.
“Saya bersyukur karena secara tidak langsung Ketua Tim Pemenangan Leonard Asmorom juga merupakan Ketua DPK PKP Indonesia Teluk Bintuni. Dia (Leonard Asmorom) semakin percaya diri untuk maju. Dengan kebersamaan kita ini saya juga bertanggung jawab untuk membesarkan PKP Indonesia di Teluk Bintuni pada Pileg tahun 2024,” terangnya.
Selain dukungan dari PKP Indonesia, Piet mengaku saat ini PMK2 Jilid II telah mendapatkan dukungan dari mayoritas partai yang ada, baik partai yang memiliki kursi maupun partai yang tidak memiliki kursi di DPRD Teluk Bintuni.
“Yang sudah mengusung Partai Nasdem, Golkar, PDIP dan Demokrat. Sementara untuk partai non seat kami didukung oleh PKP Indonesia, PBB, Berkarya, Gerindra dan PKB. Semua kita rangkul jadi satu kekuatan untuk berjuang memenangkan kami di Teluk Bintuni,” ujar Ketua Nasdem Teluk Bintuni ini.
Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKP Indonesia Papua Barat, Moses Sabono mengungkapkan PKP Indonesia mendukung Ir. Petrus Kasihiw.MT dan Matret Kokop, SH karena melihat rekam jejak dan hasil survey pasangan ini.
“Yang pertama melihat rekam jejak, kami menilai beliau (Ir. Petrus Kasihiw.MT dan Matret Kokop, SH) mampu membangun Teluk Bintuni selama 5 tahun ini. Beliau juga sedang berupaya sekuat tenaga untuk hak-hak adat masyarakat disana itu ada. Kemudian yang ketiga hasil survey beliau sampai detik ini masih paling tinggi,” tutur pria yang akrab disapa Bung MS ini.
Oleh karena itu, kata Sabono kepemimpinan PMK2 harus dilanjutkan di periode kedua.
(DAI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here