Pemuda Bersatu, Untuk Masa Depan Teluk Wondama

Wasior.M.IDPeringatan hari Sumpah Pemuda dimaknai beragam oleh setiap individu. Tidak terkecuali Ketua Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Teluk Wondama, Andris Bombing Worisio. Menurut Worisio, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92 tahun yang jatuh pada 28 Oktober 2020 hendaknya menjadi semangat para pemuda untuk bersatu membangun negeri ini.

“Pemuda harus bersatu, untuk ikut berkontribusi positif terhadap kehidupan berbangsa dengan ikut berperan aktif untuk memberikan manfaat seluas-luasnya terhadap kehidupan masyarakat di sekitarnya,”ungkapnya.

Hari ini, kata Worisio generasi Papua khususnya di Teluk Wondama dihadapkan pada pesatnya  arus moderinasasi. Pesat perkembangan teknologi informasi ibarat mata pisau ganda, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memungkinkan pemuda meningkatkan kapasitas pengetahuan dan pengembangan sumber daya yang berdaya saing.

Namun satu sisi lainnya juga ada banyak negatif, yang harus dihindari oleh gerenasi muda di Teluk Wondama.

“Anak muda Wondama harus berani melangkah, jangan menunggu kaum tua merubahnya. Kita harus terus melangkah dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini, sehingga kita (pemuda) bisa membuka pandangan keluar batas-batas tembok dunia,” kata Worisio.

Sebagai Ketua Partai yang didalamnya beranggotakan anak muda, Ia yakin bahwa masa depan Teluk Wondama berada di tangan anak muda. Hal ini karena pemuda yang bisa beradaptasi dengan berkembangan zaman saat ini. Sehingga, mampu menciptakan trobosan-trobosan baru yang inovatif untuk kemajuan Teluk Wondama.

“Hari ini pemuda harus menjadi garda terdepan di semua aspek kehidupan masyarakat Teluk Wondama, dengan penguasaan ilmu pengetahuan, saya yakin pemuda mampu membawa trobosan-trobosan untuk membawa kemajuan di Kabupaten Teluk Wondama”

“Kita anak muda Wondama tidak boleh rendah hati, karena ditempat lain banyak pemuda yang saat ini berada di posisi terdepan. Banyak Gubernur, Bupati, anggota dewan dan pengusaha berasal dari kalangan muda, terbukti mereka membawa kemajuan cukup signifikan kepada daerahnya,” jelasnya yang juga merupakan pengusaha muda Papua ini.

Sementara jelang gelaran Pilkada Teluk Wondama 2020, Ia berpesan agar pemuda Teluk Wondama menggunakan hak pilihnya untuk mendukung pasangan calon yang memiliki visi-misi memajukan anak muda Teluk Wondama kedepan.

“Mari semua pemuda, pemudi, wawi dan ompay, kita bersatu untuk mewujudkan Pikada yang sehat, aman damai, jujur dan adil. Saya berpesan anak muda harus pilih calon pemimpin yang bisa membawa kemajuan untuk anak muda di Teluk Wondama. Calon pemimpin yang bisa memberikan jaminan sekolah gratis sampai perguruan tinggi, pemimpin yang bisa mencari solusi atas tingginya angka putus sekolah dan angka pengangguran di Teluk Wondama,” kata Worisio.

Selain itu, figur pemimpin yang harus dipilih oleh anak muda di Teluk Wondama adalah figur yang adaptif terhadap pola pengembangan anak muda. sehingga anak muda dapat diberikan ruang yang luas untuk berkarya dan terlibat aktif dalam membangun Teluk Wondama.

(DAI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here