Pelayananan Maksimal, Akreditasi Puskesmas, Sejahterakan Tenaga Medis, Hingga Atasi Covid-19, Ini Cara A2 Wujudkan Wondama Sehat

Pasangan A2 Bersama Istri
Iklan A2https://www.melanesian.id/wp-content/uploads/2020/10/WhatsApp-Image-2020-09-30-at-20.04.53.jpeg
Wasior.M.ID – Untuk mewujudkan Kabupaten Teluk Wondama yang sehat, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama nomor urut 1 Elysa Auri-Fery Auparay akan menekankan pada pengembangan pelayanan kesehatan bagi semua komunitas masyarakat yang ada di Kabupaten Teluk Wondama.
“Pemerintah harus hadir untuk memberikan pelayan  kesehatan yang maksimal di dalam kehidupan masyarakat, dengan demikian seluruh proses pembangunan dapat dilakukan oleh semua masyarakat, dengan demikian aktifitas pemerintah dapat berjalan,” ungkap Elysa Auri saat debat publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama di Aula SMP Wasior, Kamis (19/11/2020).
Menurut Auri, apabila pasangan A2 terpilih masyarakat Kabupaten Teluk Wondama akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik di semua fasilitas kesehatan yang ada seperti RSUD dan 14 Puskemas di Teluk Wondama.
“Di Teluk Wondama dari 14 Puskesmas, ada 7 yang sudah terakreditasi tahun 2015, sisanya belum mendapatkan akreditasi dari Kementerian Kesehatan, untuk itu perlu kita dorong 7 Puskesmas tersebut untuk mendapatkan akreditasi . Sehingga bisa mendapatkan bantuan operasional dari Kementerian Kesehatan,” kata Auri.
Dengan akreditasi yang didapatkan oleh seluruh Puskesmas, Auri Yakin hak-hak pelayanan dasar kepada masyarakat dapat diwujudkan, hal ini karena Puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan dasar kepada masyarakat.
“Kita harus mulai dari tingkat pelayanan dasar, pelayanan dasar dari sisi kesehatan, para medis kita tingkatkan, berikan sarana dan prasarana yang baik sehingga semua komunitas masyarakat yang dilayani mendapat pelayanan yang baik dari semua para medis,” jelasnya.
Tidak hanya itu saja, paslon A2  berkomitmen untuk memberikan kesejahteraan dan pendidikan kepada para tenaga medis.
“Pendidikan para medis harus tingkatkan lagi, kalau belum dokter spesialis pemerintah berikan hak untuk bisa sekolah, kemudian perawat kita tingkatkan lagi, mereka berhak mendapat kesejahteraan, perawat berhak kenaikan TPP dari segi pelayanannya sebagai pns,”kata Mantan Asisten Setda Provinsi Papua ini.
Sementara terkait penanggulangan pandemic Covid-19, pasangan A2 mengatakan perlu adanya langkah kongkrit dan terobosan-terobosan untuk mengatasi permasalahan Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama. Pasangan A2 juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19.
“Harapan kita virus corona menjadi musuh kita bersama, kita bersama masyarakat harus bahu membahu menyelesaikan covid 19 di Teluk Wondama, sehingga harapan masyarakat kedepan bisa mencegah ini,” ujar Calon Wakil Bupati Fery Auparay.

 

(DAI)

Iklan A2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here