Pangdam  XVIII Kasuari  Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa Kunjungi Kodim 1808 Mansel

Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa saat mengunjungi Kodim 1808 Mansel

Mansel.M.ID – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr mengunjungi Kodim 1808 Manokwari Selatan yang berlokasi di Kampung Watariri Distrik Oransbari Mansel.

Kunjungan tersebut usai penutupan kegiatan Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2020 (OV) Kodam XVIII/Kasuari di Rimdam Kasuari, Sabtu (10/04/2021).

Dalam kunjungannya, Pangdam menyampaikan apresiasi kepada Kodim 1808 Mansel karena walaupun masih menumpang di Gedung Koramil Oransbari, namun suasana jauh lebih bagus.

“Saya berterima kasih dan apreasiasi karena ini merupakan Kodim baru dan numpang di Koramil tetap sangat bagus,” ungkap Pangdam.

Walaupun dengan kekurangan prasarana dan personil, Pangdam mengajak semua prajurit bekerja sesuai dengan tugas teritorial, dimana Kodim merupakan ujung tombak angkatan darat.

Ia juga meminta agar prajurit di Kodim Mansel tetap manunggal dengan rakyat khususnya para Babinsa yang merupakan asli putra daerah.

“Saya harap seorang prajurit harus mampu dengan tugas pokoknya dimana sebagai aparat teritorial harus mampu berbicara dengan masyarakat. Sebagai satuan teritorial kita juga kembangkan ketahanan pangan sehingga dapat membantu peningkatan perekonomian dimana harus kita mendampingi dan mengawasi masyarakat ditempat binaan kita,” tegas Pangdam.

Bahkan, Pangdam juga berharap agar dengan adanya Kodim Mansel masyarakat merasa  nyaman dan terbantu perekonomiannya. Tidak hanya itu saja, Ia juga meminta agar seluruh anggota Kodim Mansel bisa bersinergi dengan Kepolisian, Pemerintah, Masyarakat dan seluruh komponen masyarakat.

(YM4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here