Jelang Nataru, Polres Mansel Gelar Rakor

Ransiki – Polres Manokwari Selatan (Manse) melaksanakan rapat kordinasi dengan unsur Forkopimda serta tokoh agama dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Mapolres Mansel, Senin (13/12/2021).
Wakapolres Mansel Kompol Suroto menuturkan, pengamanan Nataru menjadi tanggungjawab setiap pihak.
“Jadi ini bukan hanya tugas Polri ataupun TNI. Kita setiap unsur dan elemen masyarakat harus bahu membahu guna menjamin keamanan dam pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru,” tuturnya.
Dipaparkan Suroto, pengamanan Nataru kali ini sedikit berbeda. Pasalnya, selain pengamanan seperti biasanya, pihak terkait harus memastikan protokol kesehatan tetap berjalan baik.
“Olehnya, kami dari Polres mengundang semua pihak untuk terlibat, ada dari PU, ada dari kesehatan dan pihak lainnya. Duluh kita cuma amankan soal Kantibmas sekarang ini kita semua juga harus memastikan protokol kesehatam berjalan baik,” ujarnya.
Diungkapkannya, Polres Mansel juga akan membentuk pos penjagaan di beberapa titik di wilayah Mansel.
“Kita nanti akan buat pos di tiga titik di Mansel. Yang kami harapkan, adanya peram aktif juga dari Satpol PP, karena pada dasarnya kami ada di belakang Satpol PP dan didukung juga dari TNI. Jadi mari kita semua bisa menjaga keamanan dan ketertiban umum jelang dan hari H Nataru,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here