Ini Alasan Masyarakat Harus Memilih A2 di Pilkada Teluk Wondama

Pasangan A2 saat mengikuti Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama
Iklan A2https://www.melanesian.id/wp-content/uploads/2020/10/WhatsApp-Image-2020-09-30-at-20.04.53.jpeg
Penulis : Andris Bombing Worisio
Pasangan calon bupati (cabub) dan calon wakil bupati (cawabub) dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama nomor urut 1 Elysa Auri – Fery Auparay (A2) adalah satu-satunya pasangan calon yang paling layak memimpin Teluk Wondama lima tahun ke depan.
Teluk Wondama yang merupakan Tanah Peradaban Orang Papua harus dipimpin oleh pemimpin yang berkompeten, memiliki kapasitas sebagai pemimpin, visioner dan memahami aspirasi masyarakat.
Berikut adalah alasan bagi warga Teluk Wondama harus memilih A2 saat pencoblosan 9 Desember 2020.
Pertama, Diantara keempat paslon yang ada, A2 adalah paslon yang komplit. Cabub bersal dari birokrat murni yang sarat pengalaman dan Cawabub Fery Auparay merupakan salah satu pengusaha Orang Asli Papua yang sukses di dunia bisnis.
Perpaduan kedua figur ini memberikan harapan besar untuk membawa perubahan di Teluk Wondana lima tahun ke depan.
Kredibilitas keduanya di bidang pemerintahan dan ekonomi sudah tidak diragukan lagi, dari keduanya dapat menghadirkan pemerintahan yang melayani masyarakat dari kampung ke kota dan dapat membangkitkan kembali ekonomi Teluk Wondama menjadi lebih baik lagi.
Kedua, Keduanya sangat disiplin dan komitmen. Elisa Auri sudah menduduki berbagai jabatan di Provinsi Papua, dalam kariernya di pemerintah Provinsi Papua dia tidak pernah di nonjobkan alias tidak memiliki jabatan. Kesuksesan dia dipemerintahan tidak mungkin terjadi jika dia tidak memiliki kedisplinan tingkat dewa.
Demikian juga Fery Auparay, seorang pebisnis sukses tidak lepas dari yang namanya kedisplinan. Modal kedisplinan ini diharapkan dapat menjadi panutan dan inspirasi bagi Aparatus Sipil Negara (ASN) di lingkunagn pemerintah Kabupaten Teluk Wondama dalam melakukan pelayanan publik.
Ketiga, Mereka adalah sosok pemimpin yang rendah hati dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Cabub Elysa Auri di mata rekan kerja dan tetangga tempat dia tinggal dikenal sebagai sosok pribadi yang selalu tampil sederhana dab suka menolong.
Dalam kariernya di Provinsi Papua sudah banyak orang yang merasakan kebaikannya. Mulai dari yang dibantu biaya sekolah, dibantu mendapatkan lapangan kerja, dll dan tidak jarang dia juga selalu menyumbang untuk pembangunan Rumah Ibadah, baik di lingkungan tempati dia tinggal maupun di Teluk Wondama.
Demikian juga cawabup Fery Auparay, beliau juga merupakan sosok yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan masyarakat melebeli beliau dengan sebutan pace sak bocor.
Keempat, paslon ini memiliki misi pembangunan ekonomi kerakyatan yang jelas dan terukur, yaitu menciptakan iklim yang kondusif bagi investasi dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan dan menghormati kepemilikan masyarakat hukum adat atas sumberdaya alam dan Mendirikan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta memfasilitasi berkembangnya BUMDes dan koperasi sebagai lembaga pembangunan ekonomi daerah dan rakyat Teluk Wondama.
Disamping itu juga paslon ini memiliki komitmen untuk membuka akses bagi pengusaha asli Teluk Wondama untuk terlibat dan berkembang dalam memamfaatkan peluang kerja dan kesempatan berusaha, baik yang dibiayai oleh penganggaran pemerintah, maupun kerjasama swasta.
Kelima, paslon ini memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu bagi masyarakat Teluk Wondama melalui peningkatan mutu semua satuan penyelenggara pendidikan dasar (PAUD, SD, SMP) mencapai akreditasi B. Membangun sekolah unggulan berbasis boarding school/ berpola asrama, membangun kerja sama dengan Universitas Terbuka, Universitas Cenderawasih dan Universitas Papua untuk membuka kelas jarak jauh di Teluk Wondama.
Keenam, paslon ini memiliki dua program unggulan bidang kesehatan, yaitu program ibu hamil yaitu memberikan bantuan biaya kehamilan dan persalinan dan program lansia yang di khususkan kepada para lansia yang tidak memiliki penghasilan tetap akan dijamin pemerintah daerah melalui bantuan dana tunai.
Selain dua program unggulan bidang kesehatan tersebut paslon A2 juga berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelyananan rumah sakit dengan membuat standar pelayanan rumah sakit kelas tiga dengan pelayan kelas dua bahkan kelas satu.
Ketujuh, Paslon A2 berkomitmen untuk memajukan kesejahtraan ASN melalui penambahan tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).
Untuk meningkatkan kedisplinan ASN dan menghindari adanya tindakan-tindakan korupsi dalam penyelenggaraan pelayanan pemerintahan sehingga kesejahteraan pegawai perlu diperhatikan mulai dari sataf sampai pejabat eslon II akan diberi tambahan TPP karena TPP ASN di Teluk Wondama merupakan yang terendah di Tanah Papua.
Kedelapan, Paslon A2 berkomitmen untuk melakukan pembangunan infrastruktur secara merata di seluruh Kabupaten Teluk Wondama.
Didukung oleh Partai PDIP yang memiliki mayoritas kursi parlemen dan menteri di Kabinet Jokowi Maruf Amin, paslon A2 tidak akan kesulitan untuk mendapatkan program pembangunan Infrastruktur dari Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Teluk Wondama.
Terlebih pasangan A2 memiliki kedekatan tersendiri dengan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Wempi Wetipo.
Kesembilan, Paslon A2 berkomitmen untuk memperhatikan kegiatan-kegiatan kepemudaan di Kabupaten Teluk Wondama. Hal ini dalam rangka mewujudkan generasi muda yang unggul di Kabupaten Teluk Wondama.
Komitmen nyata paslon A2 untuk Pemuda di Kabupaten Teluk Wondama salah satunya dengan akan memperkuat peran dan fungsi serta mendukung seluruh kegiatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Teluk Wondama baik secara moril maupun finansial sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku.
Penulis adalah Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Teluk Wondama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here