HEBO dan SMART Resmi Ditetapkan Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari

KPU Manokwari menetapkan pasangan HEBO dan SMART menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari periode 2021-2024

Manokwari.M.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari resmi menetapkan Hermus Indouw- Edi Budoyo (HEBO) dan Sius Dowansiba-Rudi Timisela (SMART) menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari periode 2020-202, Rabu (23/9/2020). Penetapan yang dilakukan oleh KPU Manokwari setelah seluruh berkas pasangan calon dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

Ketua KPU Manokwari Abdul Muin Salewe menjelaskan, dari setiap calon tinggal melengkapi kekurangan seperti Pemberhentian atas ajuan pengunduran diri sebagai ASN maupun anggota DPRD aktif.

“Misalnya pengunduran diri ASN butuh proses meski yang disampaikan kepada kami merupakan pengajuan pengunduran diri . Instansi yang berwenang yang bersangkutan berkas pengunduran dirinya dalam proses yakni BKD,” Jelasnya.

Selanjutnya, tahapan selanjutnya yakni pengambilan nomor urut oleh kedua pasangan calon, yang direncanakan Rabu (23/9/2020) besok. Tahapan kampenye akan dimulai 3 hari setelah penetapan ini dilaksanakan.

Sementara itu, Ketua Pemenangan HEBO Alosius Siep, mengaku timnya siap bekerja untuk proses dan tahapan selanjutnya. Ia menegaskan juga, timnya akan taat terhadap aturan covid-19 sesuai anjuran PKPU.

“ Kami sudah koordinasi dan siap melaksanakan protokol kesehatan dalam tahapan kampanye nanti, kami harapkan juga masyarakat dapat secara objektif memilih dan tidak saling menjatuhkan,” ujarnya kepada wartawan.

Hal senada juga disampaikan ketua pemenangan SMART, Abdullah Manaray yang menginginkan Pilkada Manokwari yang aman damai dan sehat. Memberi dukungan hal wajar namun tidak sampai menjatuhkan.

“ Karena masa pandemi tentu akan lebih banyak sosialisasi melalui media sosial, sehingga perlu memberikan pemahaman agar tidak terjadi konflik yang kemudian menjadi permasalahan,” kata Manaray.

KPU Manokwari dalam pelaksanaan tahapan pilkada 2020 terus selalu menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh satgas covid-19.

(TRY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here