Hari Pahlawan, Kadispora Ajak Pemuda Bangun Mansel

Mansel.M.ID – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari Selatan Christofoel R. Mandacan mengajak seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan untuk lebih memaknai hari Pahlawan dengan berbagai kegiatan yang sifatnya Positif.

Hal ini disampaikan oleh Mandacan usai mengikuti apel hari pahlawan di lapangan Garuda Ransiki yang dipimpin oleh PJs. Bupati kabupaten Manokwari Selatan Drs. Musa Kamudi.

Mandacan menjelaskan bahwa para pemuda khususnya di Kabupaten Manokwari Selatan agar dapat mengingat dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

“Untuk para pemuda dihari pahlawan ini mari kita mengenang kembali apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dulu karena mereka adalah tonggak dari berdirinya negara ini dan sebagai pemuda perlu mengisi hal tersebut dengan berbagai kegiatan yang sifatnya positif,”ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mandacan berharap di peringatan Hari Pahlawan ke 75 ini sekiranya ada generasi muda yang tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga pemuda bisa menjadi tumpuan dan harapan bangsa Indonesia lebih baik kedepan.

Dirinya juga berpesan bahwa para pemuda agar peran para pemuda membantu pemerintah membangun Kabupaten Manokwari Selatan yang saat ini baru berusia 8 tahun.

“Saya berpikir bahwa para pemuda harus membantu pemerintah untuk membangun di masing-masing kampung, karena pemuda ini adalah tulang punggung dari negara ini sehingga peran pemuda sangatlah dibutuhkan untuk membangun bangsa dan negara ini khususnya di Kabupaten Manokwari Selatan. Dengan demikian maka, mereka telah melanjutkan perjuangan pahlawan,” tegas Mandacan lagi.

[YM4]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here