Gubernur Mandacan Berikan Stimulus Bagi Pengrajin Lokal

Gubernur beritakan stimulus untuk pengrajin lokal di Kota dan Kabupaten Sorong

Manokwari.M.ID – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Papua Barat bantu pengrajin lokal yang terkena dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten dan Kota Sorong dengan memberikan stimulus usaha, Rabu (19/8/2020).

Dalam penyerahan ini turut hadir juga ketua PKK Provinsi Papua Barat Yuliana Mandacan dan juga Walikota Sorong Lambert Jitmau.

“Melalui Program Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Papua Barat Peduli, memberikan bantuan stimulus kepada Pengrajin yang terkena dampak Covid-19 sebanyak 40 Perajin Kota Sorong dan 40 Perajin Kabupaten Sorong,” Kata Gubernur dalam penyerahan bantuan di Kota Sorong tersbeut.

Masing – masing pengrajin mendapatkan 1 juta rupiah, disamping itu melalui Program Dekranasda Peduli juga memberikan bantuan Bahan Pokok(Bapok) sebanyak 250 paket untuk Dekranasda Kota Sorong dan 250 Paket untuk Kabupaten Sorong

“Bantuan ini dimaksudkan untuk membantu para Pengrajin yang terkena dampak Covid-19,” lanjut Gubernur.
Selanjutnya Gubernur mengharapkan kepada Pengurus Dekranasda Kabupaten Sorong dan Pengurus Dekranasda Kota Sorong dapat meneruskan bantuan tersebut kepada Para Perajin sangat membutuhkan.

PTSeperti diketahui, Berbagai sektor usaha terkena imbas dari Pandemi Covid-19, tidak terkecuali pengrajin kesenian lokal diwilayah Papua Barat.

(TRY)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here