FKUB Komitmen Sukseskan Pilkada Teluk Wondama 2020

Foto Bersama peserta Dialog Keagamaan yang mengangkat tema Mengoptimalisasikan dan Meningkatkan Peran dan Fungsi FKUB dalam Proses Pilkada di Kabupaten Teluk Wondama di Aula Kantor distrik Wasior, Rabu (2/9/2020).
Wasior.M.ID – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Teluk Wondama berkomitmen menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2020. FKUB juga mengajak semua pemangku kepentingan ikut berperan aktif mewujudkan Pilkada Teluk Wondama yang jujur adil dan bermartabat.
Hal ini disampaikan dalam Dialog Keagamaan yang mengangkat tema Mengoptimalisasikan dan Meningkatkan Peran dan Fungsi FKUB dalam Proses Pilkada di Kabupaten Teluk Wondama di aula kantor distrik Wasior, Rabu (2/9/2020).
“FKUB sudah berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada 2020. FKUB juga sudah berkomitmen untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Kita tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon tetapi kita mendoakan mereka semua, “kata Ketua FKUB Teluk Wondama Pendeta Rosalie Wamafma.
Kepala Devisi Teknis Penyelenggara KPU Teluk Wondama Berthy Leleulya yang hadir sebagai narasumber berharap para tokoh agama ikut berkontribusi menyukseskan Pilkada 2020. Dengan pengaruhnya para tokoh agama diharapkan berperan meredam tensi politik yang tinggi dalam Pilkada yang berpotensi memicu konflik di masyarakat.
“Forum (FKUB) ini kami harapkan bisa mendidik masyarakat dan umat untuk menjadi pemilih yang cerdas. Dengan menjadi pemilih yang cerdas maka kita akan dapatkan pemimpin yang berkualitas,” kata Berthy.
Narasumber dari Bawaslu, Epianus Rawar juga berharap para tokoh agama berperan mendorong masyarakat yang belum masuk dalam data pemilih untuk mendaftarkan diri.
“Kami juga berharap bapak ibu para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda ikut melaporkan pelanggaran pemilu kepada Bawaslu. Kami pastikan setiap laporan yang masuk akan kita proses, “ujar Epin yang menjabat Koordinator Devisi Pengawasan.
Dialog Keagamaan yang dibuka oleh Kepala Distrik Wasior Antonius Alex Marani diikuti para tokoh agama dari berbagai denominasi agama, para tokoh adat dan tokoh masyarakat di kota Wasior dan sekitarnya.
(Rex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here