Melanesian.ID – DPP Partai Golkar diminta tetap tegak lurus pada konstitusi Partai dengan tetap menghargai keputusan MUSDA III DPD Golkar Papua Barat  yang dilaksanakan di Aula DPP Partai Golkar sabtu, 15 Agustus 2020 lalu.
Kader Muda Partai Golkar di Provinsi Papua Barat, Lamek Dowansiba mengungkapkan dalam MUSDA III yang mendapatkan legitimasi dari DPP Partai Golkar terpilih Alfons Manibuy sebagai Ketua DPD I Golkar Provinsi Papua Barat. Sebagai kader Golkar, Lamek mengaku siap mendampingi dan mensukseskan kepengurusan Alfons Manibuy sampai periode kepengurusannya selesai.
“Siapa pun yang tidak puas dengan hasil MUSDA III Partai Golkar Papua Barat dan melakukan berbagai manuver untuk menggugat hasil MUSDA itu, saya pikir itu sah-sah saja. Namun, sekali lagi saya meminta kepada DPP Partai GOLKAR dan Mahkamah Partai untuk tetap dan harus tegak lurus pada konstitusi partai dan aturan main yg berlaku,”ungkapnya.
Hal ini kata Lamek, demi menjaga eksistensi Partai Golkar di Provinsi Papua Barat, terlebih jelang Pilkada serentak yang dilaksanakan pada bulan desember tahun 2020 mendatang.
“Butuh solidaritas dan kerja ektra untuk kemudian konsolidasi partai harus dijalankan. Demi mengamankan para calon-calon  yang diusung Golkar  pada Pilkada 2020 ini. Karena Pilkada ini juga menjadi barometer untuk pemilihan presiden 2024,” terang Lamek yang juga menjabat Sekretaris Bapilu DPD Golkar Papua Barat.
Dalam kesempatan ini, Ia juga menegaskan bahwa apabila ada pihak – pihak yang menyatakan MUSDA III Golkar Papua Barat tidak sah, menurutnya hal tersebut adalah anggapan yang keliru.
“Apabila ada yang mengatakan hasil MUSDA tidak sah, saya pikir itu keliru, karena kami laksanakan MUSDA sesuai mekanisme organisasi dan semua tahapan berjalan dengan baik. MUSDA ini juga dihadiri langsung oleh DPP Partai GOLKAR.  Sehingga jika kemudian ada opini yang berkembang bahwa ada intimidasi, kecurangan dan lain-lain terhadap kandidat tersebut, saya pikir itu tidak benar,” pungkasnya.
(DAI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here