Dorong Investasi Besar Masuk, A2 Fokus Tingkatkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja di Teluk Wondama

Pasangan A2 saat mengikuti Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama
Iklan A2https://www.melanesian.id/wp-content/uploads/2020/10/WhatsApp-Image-2020-09-30-at-20.04.53.jpeg
Wasior.M.ID – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama Elysa Auri-Fery Auparay (A2) akan mendorong adanya investasi berskala besar di Wondama untuk mendorong peningkatan ekonomi sekaligus membuka lapangan kerja bagi masyarakat.
Paslon nomor urut 1 itu berjanji menggaet investor untuk membuka usaha pada dua sektor unggulan yang dimiliki Wondama yaitu pariwisata dan perikanan. A2 juga menawarkan pembentukan badan usaha milik daerah (BUMD) untuk mengelola potensi pariwisata dan perikanan.
Investasi pada dua sektor itu diharapkan dapat menyerap banyak tenaga kerja terutama tenaga kerja lokal sehingga ke depan generasi muda Wondama tidak lagi menggantungkan masa depan mereka dengan menjadi aparatur sipil negara (ASN).
“Pasangan A2 akan mendorong investasi yang besar, kami akan membuka sektor perikanan dan pariwisata. Kita akan bangun BUMD yang terkonekting dengan BumDes dengan fokus pada sektor perikanan dan kelautan serta pariwisata. Ini akan membuka lapangan pekerjaan bagi anak-anak kita di kampung, di distrik dan kabupaten, “kata Fery Auparay.
Fery menyampaikan itu dalam Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama Tahun 2020 putaran pertama yang dilangsungkan di aula SMPN Wasior, Selasa (17/11/2020).Menjawab pertanyaaan panelis terkait konsep dan strategi pengembangan SDM yang berkualitas yang dapat mengisi lapangan pekerjaan di sektor lain selain ASN, Fery menyatakan, Pasangan A2 juga akan mendorong pertumbuhan sektor riil agar terbuka lapangan kerja yang besar bagi generasi muda Wondama.
“Karena sektor riil memberikan peluang dan pendapatan yang besar. Sehingga kita berharap anak-naka Papua tidak lagi bermimpi jadi ASN. Kita harap dari kabupaten ini akan lahir konglomerat dan penguasaha besar di bidang pariwisata, perikanan dan perusahaan lain, “lanjut eks anggota DPR Papua Barat itu.
Sang calon bupati Elysa Auri menambahkan, dalam rangka menyiapkan SDM yang berkualitas yang mampu terserap pasar kerja baik di sektor pemerintahan maupun swasta, pihaknya akan membuka sekolah unggulan yang bekerjama dengan sejumlah sekolah ikatan dinas seperti IPDN, Akpol, Akmil, Sekolah Tinggi Statistik dan lainnya.
“Akan ada pendidikan kedinasan untuk formasi khusus untuk angkat SDM anak-anak Wondama, “ ujar Auri. (Rex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here