Diresmikan Presiden Jokowi, Akhirnya Papua Barat Punya TVRI

Peresmian kantor TVRI Papua Barat oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Rabu (28/10/2020)
Iklan A2https://www.melanesian.id/wp-content/uploads/2020/10/WhatsApp-Image-2020-09-30-at-20.04.53.jpeg

Manokwari.M.ID – Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Stasiun Papua Barat akhirnya diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual. Dilanjutkan dengan peresmian kantor TVRI Papua Barat oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Rabu (28/10/2020).

Jokowi dalam sambutannya yang bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda mengatKan Peresmian LPP TVRI stasiun papua Barat menjadi stasiun TVRI ke 30 di Indonesia.

Iklan A2

Menurutnya, langkah yang dilakukan telah memberi bukti nyata adanya keseriusan pemerintah dalam menyamakan penyebaran akses informasi hingga ke seluruh pelosok Indonesia.

“Untuk menegaskan keseriusan, komitmen menjaga persatuan dan pemerataan akses informasi, di momen sumpah pemuda ke 92 ini TVRI Papua Barat sebagai stasiun ke 30 diresmikan. Beroperasi untuk melayani masyarakat Papua, menyediakan berbagai informasi berkualitas, sehingga masyarakat Papua barat mendapat akses informasi yang sama dengan daerah lainnya,” kata Presiden.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan juga mengucapkan terima kasihnya kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang telah meresmikan Stasiun TVRI Papua Barat.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak Presiden Republik Indonesia yang begitu besar memberikan perhatian kepada kami masyarakat Papua Barat dengan meresmikan Stasiun TVRI Papua Barat,” Ujar Dominggus Mandacan.

Dukungan Pemerintah Papua Barat telah dinyatakan melalui hibah daerah, yaitu peralihan aset Pemerintah Provinsi Papua Barat berupa lahan dan bangunan kepada TVRI untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku.

“Saya harap aset ini dapat digunakan dengan baik dan dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat banyak,” tandas Gubernur Dominggus Mandacan.

Sementara itu, dikatakan Direktur Utama TVRI Iman Brotoseno menyebutkan, tidak berlebihan ucapan terima kasih Gubernur kepada Presiden atas peresmian LPP TVRI Stasiun Papua Barat. Pasalnya, dalam sejarah bangsa hanya 4 Stasiun yang diresmikan langsung oleh Presiden.

“Jadi stasiun keempat yang diresmikan langsung oleh Presiden, dan menjadi stasiun pertama yang diresmikan presiden setelah reformasi. Kalau lihat sejarah hanya Pak Soeharto yang melakukan peresmiana Stasiun Kaltim, Sumatra Utara, dan Jawa Tengah setelah itu tidak ada lagi,” jelas dia.

Sehingga, Lanjut Brotoseno, LPP TVRI stasiun Papua Barat patut menjadi kebanggan bersama masyarakat Papua Barat khusunya.

(TRY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here