Diperpanjang, Flobamora Papua Barat Masih Buka Posko Penyaluran Bantuan Korban Banjir Bandang NTT

Penyerahan Bantuan Pakaian Layak Pakai yang diterima langsung oleh ketua IKF Papua Barat serta Wakil Ketua IKF Papua Barat.

Manokwari – Penggalangan dana untuk membantu korban bencana banjir bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masih terus dilakukan oleh Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Provinsi Papua Barat.

Ketua Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Provinsi Papua Barat, Clinton C. Tallo yang didampingi Wakil Ketua IKF Papua Barat Romanus Pegan di Sekertariat IKF,Jumat (16/04/2021) menjelaskan bahwa perpanjangan pembukaan posko bantuan korban Bencana NTT dilakukan setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan BPBD Provinsi Papua Barat.

“Untuk posko bantuan ini kita saat ini masih buka lagi, karena sesuai dengan hasil koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Papua Barat mereka meminta untuk diperpanjang lagi” jelas Klinton.

Ia mengatakan, BPBD selanjutnya akan mengeluarkan surat kepada semua kepala suku Nusantara di Papua Barat untuk bisa membantu meringankan beban penderitaan yang dialami masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) baik berupa uang dan pakaian layak pakai.

“Jadi kalau terkait untuk pengiriman bantuan selanjutnya untuk keluarga yang terkena dampak bencana alam di NTT, tadi ada penyampaian dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah provinsi Papua Barat akan melakukan koordinasi dengan bapa Gubernur Provinsi Papua Barat, agar bapa gubernur Papua Barat akan secara simbolis juga ikut melihat langsung pengiriman bantuan tersebut,” terangnya.

Bahkan, Clinton mengatakan bahwa Kepala BPBD Papua Barat telah menyampaikan kepada Gubernur Papua Barat untuk ikut ke Kupang untuk menyerahkan langsung bantuan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Ia mewakili Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Papua Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua elemen masyarakat, Organisasi Gereja, Organisasi keagamaan lainya serta LSM yang sudah memberikan bantuan baik berupa pakaian layak pakai maupun uang guna meringankan beban penderitaan yang dialami oleh masyarakat NTT. [YM4]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here