Dilantik, Pengurus Dekranasda Mansel Harus Bantu Pengrajin dan Masyarakat

Ransiki – Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) resmi dilantik di Pendopo Kantor Bupati Mansel, Jumat (12/11/2021).
Pengukuhan tersebut turut dihadiri Ketua Dekranasda Papua Barat Ny Juliana Mandacan, serta Wakil Bupati Mansel Wempi Rengkung.
Ny Juliana mengatakan, Dekranasda merupakan organisasi indepen untuk mendukung program pemerintah.
“Dekranasda merupakan organisasi yang mendukung program pemerintah, di mana ketua Dekranasda dijabat oleh istri dari gubernur di tingkat provinsi dan istri bupati di tingkat kabupaten. Mari kita bekerja sama dan mendukung dalam setiap kegiatan Dekranasda,” ucapnya.
Dikatakannya, dengan status tanggap darurat pandemi Covid-19, maka Dekranasda akan hadir mendukung dengan meringankan keperluan masyarakat dengan bantuan bahan pokok dan bantuan stimulus bagi para pengrajin Dekranasda.
“Dengan adanya bantuan ini mari kita sama-sama menerima dan mendukung kegiatan Dekranasda sehingga kita terus bisa lebih maju,” kata Ny Juliana.
Sementara itu, Wakil Bupati Mansel Wempi Rengkung menjelaskan, pembentukan Dekranasda merupakan tindak lanjut dari tujuan pemerintag untuk membina dan membangun kemandirian.
“Dari 57 kampung yang ada di Mansel, seluruh pengrajin kita perlu ada evaluasi dan pembinaan dimana harapan pemerintah pengrajin daerah terus maju,” ungkapnya.
Dituturkannya, kerajinan nasional merupakan ikon dari setiap daerah sehingga perlu dikembangkan
“Pemerintah daerah akan berkordinasi dengan pemerintah provinsi terkait Dekranasda sehingga kita perlu juga perhatikan dimana disaat ini kita masih dalam situasi Covid-19 dan rencana kerja jangka pendek tetap disusun. Jadi kita semua akan saling bahu-membahu untuk semakin memajukan daerah ini,” pungkasnya.
(YM4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here