Cokran Mendunia, Kementerian Pertanian Berikan Penghargaan Pemkab Mansel

PJs Bupati Mansel Musa Kamudi saat menerima penghargaan dari Kementerian Pertanian yang diserahkan simbolis oleh Gubernur Papua Barat

Mansel.M.ID-Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan melalui Pjs Bupati, Drs. Musa Kamudi mengaku telah menerima penghargaan dari Kementerian Pertanian yang diserahkan pada saat perayaan HUT Provinsi Papua Barat beberpa waktu lalu.

Denga penghargaan tersebut, Kamudi berharap semua elemen di Mansel khususnya dinas terkait harus terus berupaya meningkatkan pendapatan para petani cokran melalui pemanfaaataan tanaman coklat yang ada agar dapat menambah penghasilan dari para petani tersebut terlebih khusus untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Ia menambahkan bahwa Mansel dari sejak zaman dulu hingga saat ini dikenal dengan sebagai wilayah penghasil kakao.

“ Dari dulu setiap orang, bahkan dunia juga sudah kenal namanya coklat ransiki ini. Ini perlu kita pertahankan. Kalau kita belajar tentang kehidupan kedepan ya, kita harus meningkatkan produktivitas coklat ini agar masyarakat harus mandiri dan masyarakat tidak terlalu bergantung dengan pemerintah daerah,”ungkapnya.

Oleh karena Kamudi mengharapkan kepada masyarakat manokwari selatan yang memiliki lahan untuk bisa menanam lahan tersebut dengan tanaman coklad ransiki. Dengan demikian masyatakat bisa mandiri dalam hal ekonomi. [YM4]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here