Bawaslu Teluk Wondama Minta Masyarakat Ikut Awasi Tahapan Pilkada

Koordinator Devisi Pengawasan Antar Lembaga Bawaslu Teluk Wondama, Epianus Rawar
Manokwari.M.ID – Bawaslu Kabupaten Teluk Wondama berharap peran aktif dan partisipasi masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pengawasan tahapan Pilkada Teluk Wondama tahun 2020. Hal ini perlu dilakukan untuk meminimalisir kecurangan yang terjadi dalam setiap tahapan.
Koordinator Devisi Pengawasan Antar Lembaga Bawaslu Teluk Wondama, Epianus Rawar mengungkapkan peran aktif masyarakat sangat diperlukan mengingat terbatasnya sumber daya Bawaslu Kabupaten Teluk Wondama.
“Kami berharap partisipasi masyarakat untuk mengawasi tahapan pilkada. Masyarakat ikut melaporkan jika ada pelanggaran-pelanggaran Pilkada yang ditemui. Kami (Bawaslu) sudah bekerja, namun terbatasnya personil dan wilayah yang cukup luas, membuat pengawasan belum maksimal. Oleh karena itu peran aktif masyarakat sangat penting,” ungkapnya saat ditemui di RSAL Manokwari, Kamis (10/09/2020).
Selain menghimbau, Rawar mengungkapkan Bawaslu Kabupaten Teluk Wondama sudah melakukan kegiatan sosialisasi tentang aturan dan tahapan Pilkada kepada stake holder, tokoh agama, tokoh masyarakat.
“Kita sudah sering buat kegiatan sosialisasi tentang pengawasan partisipatif yang diikuti oleh stake holder, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Kita harapkan masyarakat nantinya bisa aktif ikut melakukan pengawasan khususnya saat tahapan kampanye dan pencoblosan,” kata Rawar.
(DAI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here