Auri-Auparay Janji Masyarakat Buton Bisa Pulang Kampung Langsung dari Wasior

Pasangan Elysa Auri-Ferry Auparay saat melakukan kampanye terbatas di Wasior, Rabu (2/12/2020)
Wasior.M.ID – Calon Wakil Bupati Teluk Wondama nomor urut 1, Ferry Auri mengungkapkan selama pemerintahan Mantan Bupati Almarhum Albert H. Torey sudah banyak pembangunan dan kebijakan yang sudah dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Teluk Wondama.
Pengusaha asli Papua ini mencontohkan seperti pembangunan Kantor Bupati, Rumah Dinas Manggurai, infrastruktur jalan dan banyak pembangunan lainnya, padahal dengan APBD yang cukup terbatas.
Tidak hanya itu saja, salah satu yang sudah dilakukan mendiang Albert H. Torey termasuk disinggahinya Pelabuhan Kuri Pasai Wasior oleh 3 Kapal Pelni atau yang sering disebut Kapal Putih. Namun saat ini, kata Auparay, Kapal Putih yang masuk ke Wasior hanya 1 kapal putih saja.
“Ada aspirasi dari masyarakat Buton yang tinggal di Wondama, untuk Elysa Auri dan Ferry Auparay mengembalikan apa yang sudah dilakukan Almarhum Albert Torey. Orang Buton kalau mau pulang kampung ke Bauw-Bauw dulu cukup naik di Wasior langsung turun di Bauw-Bauw,”ungkap Mantan anggota DPR Provinsi Papua Barat saat kampanye di Wasior belum lama ini.
Aspirasi tersebut muncul karena 1 kapal putih yang masuk di Wasior tidak singgah di Bauw-Bauw sehingga masyarakat Buton yang akan pulang kampung, harus terlebih dahulu menunggu kapal di Manokwari baru melanjutkan perjalanan ke Bauw-Bauw.
“Hari ini kapal putih cuma 1 Gunung Dempo, masyarakat Buton harus tunggu di Manokwari baru ke Bauw-Bauw, Percaya Elysa Auri-Ferry Auparay akan menyelesaikan itu. Orang Buton mau pulang ke Bauw-Bauw, cukup naik di Wondama, turun di Bauw-Bauw,”tegasnya yang juga merupakan Ketua HNSI Provinsi Papua Barat.
(DAI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here