845 CPNS Mansel Terima SK, Ini Pesan Bupati Markus Waran

Penyerahan SK Bupati kepada perwakilan CPNS 2018 oleh Bupati Manokwari Selatan di Tugu Lahiroy Ransiki, Selasa (30/03/2021)

Mansel.M.ID – Sebanyak 845 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan Selasa (30/03/2021) secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Kabupaten Manokwari Selatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil.

Dari pantauan awak media 845 CPNS tersebut datang dengan menggunakan seragam hitam putih dengan menggunakan protokol kesehatan.

Turut hadir dalam pembagian SK Bupati  untuk 845 CPNS tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Manokwari Selatan Wempi Welly Rengkung, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Manokwari Selatan Adolop Kawey SH, Kakanreg XIV Provinsi Papua Barat  Hardiana Wati  serta sejumlah Pimpinan OPD.

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis Bupati, Wakil Bupati, Kepala BKD SDM, Sekda Mansel serta Kepala Kakanreg  Hardiana Wati Kakanreg XIV secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan Bupati kepada perwakilan CPNS yang sudah  ditentukan.

Bupati Manokwari Selatan Markus Waran dalam sambutannya mengajak semua CPNS 2018 untuk bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas Anugrah yang diberikan Tuhan kepada semua CPNS 2018 ini.

“Marilah kita semua belajar, patuh, taat dan disiplin serta perlu bersyukur kepada Tuhan atas berkat yang kita terimah dalam hidup kita demikian,” ungkap Bupati.

Selanjutnya, Waran menjelaskan bahwa sejak dimekarkan sampai saat ini Kabupaten Manokwari Selatan sudah menginjak usia 8 tahun. Dikatakannya baru kali ini ada penambahan pegawai negeri sipil di Mansel.

“Ini 8 tahun merupakan waktu yang cukup panjang, itulah mekanisme birokrasi yang harus kita ikuti  sehingga tidak ada persoalan yang terjadi dikemudian hari. Ada istilah yang mengatakan banyak yang dipanggil sedikit yang terpilih, Tuhan itu maha mengetahui dan sudah melihat apa yang umatnya kehendaki,” jelas Waran.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Waran juga meminta calon pegawai negeri sipil(cpns) yang telah mendapat SK agar bekerja dengan giat, jujur, displin dan berdedikasi tinggi terhadap pekerjaan yang nantinya diberikan.

“Seorang ASN wajib mematuhi dan taat pada regulasi birokrasi yang telah ditetapkan. Sebagai CPNS juga harus mempelajari undang undang ASN nomor 5 tahun 2014 sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan pelayanan kepada masyarakat,”pungkasnya. [YM4]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here